Bukan Empat Mata Bermasalah Lagi

0
Acara kesukaan saya Empat Mata atau Bukan Empat Mata bermasalah lagi dan mengalami teguran dan mendapat lagi hukuman lagi oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Masalah yang sama pernah terjadi beberapa waktu lama sehingga nama acara pun berubah dari Empat Mata menjadi Bukan Empat Mata.

Pada tanggal 29 Oktober 2008 acara ini pernah bermasalah ketika show-nya saat itu menampilkan Sumanto, Bu Lina (Pemakan Katak dan Ikan Mentah), dan suaminya pemakan cindil. Untuk Sumanto sih sepertinya sudah bertobat namun bermasalah di Bu Lina pemakan katak, dan ikan mentah tersebut yang memeragakan ia makan katak dan ikan mentah di depan penonton. Dan keputusannya KPI Dilarang tayang oleh KPI tanggal 4 November 2008. Empat Mata dianggap melanggar pasal dalam hal lembaga penyiaran dilarang menyiarkan program yang mendorong atau mengajarkan tindakan kekerasan atau penyiksaan terhadap binatang.

Dan tidak beruntungnya acara ini (Bukan Empat Mata) pada tanggal 3 juni 2009 mengalami masalah lagi yakni ketika Kangen Band menjadi bintang tamu. Rupanya ketika salah satu personel band asal Lampung tersebut tidak sengaja menyebutkan kata berkonotasi alat kelamin pria.

Dampak dari teguran dan keputusan KPI, Acara Bukan Empat Mata dihukum untuk dilarang tayang selama 1 bulan yakni mulai 13 Juni sampai 13 Juli 2009, untuk tayang lagi mesti ganti nama, dan waktu penayangan mesti diundur diatas jam 22.00.

Weleh-weleh ya menurut saya ya acaranya waktu penayangan mesti diundur. paling pagi jam 10 malam karena memang cocoknya jam 10 malam keatas. Kalo nama acara nya diganti jadi apa wah gak tau lah masalah itu lihat saja, apakah nama acaranya lebih bagus atau lebih menggelikan. Kalo dihukum 1 bulan tidak tayang ya bolehlah istirahat sebentar sambil instrospeksi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bukan Empat Mata Bermasalah Lagi"

Posting Komentar

Trims Atas Kunjungannya,
Silahkan Tinggalkan Jejak Anda Di Kolom Komentar Berikut Ini.