Internet Terbaik Kelas Mobile Broadband di Indonesia 2015

0
Kali ini saya akan mereview layanan internet terbaik kelas mobile broadband di Indonesia tahun 2015 versi Unikmenarik blog.

Peringkat Juara 1 = Three 


Yes, Dialah Three, Saya nobatkan sebagai operator layanan data terbaik No 1 di Indonesia alias Sang Juara.
Memang Three speednya masih HSPA+ 14.4 Mbps tapi menurut saya speed 100 Mbps pun buat apa kalo berbasis kuota tul gak. jadi speed 14.4 Mbps sudah lebih dari cukup menurut saya.

Untuk urusan voice memang pelanggan tri kayaknya masih paling buncit (kurang), tapi kalo urusan data saya sangat menyarankan tri/three ini saudara2. Three adalah perusahaan telekomunikasi swasta yang memberikan layanan selular dimulai sekitar tahun 2007 secara komersil di Indonesia.

Alasan Three Terbaik No 1:

1. Paling Murah di Indonesia dan Skema Pentarifan yang Mudah/Tidak Njlimet. Paket internet-nya Meliputi Tri Aon 4gb = 55rb, 9gb = 105rb kuota reguler 24 jam, sangat simple bgt bukan. Bebas akses 11 Situs selama 1 tahun benar2 luar biasa.


11 situs yang dapat kamu akses secara bebas selama 1 tahun:
- BBM chatting di Android, iPhone dan BB 10
- Twitter
- Facebook
- Google
- Detik
- Kaskus
- Klik BCA
- Kompas
- OLX
- Vivanews
- Okezone


- Dibikin gila maniac lagi penggila three dengan adanya paket Kendo nya untuk penggila download dari    (00.00 s/d 06.00), 10rb = 2,5gb, 50rb = 10gb

- Three makin edan penggila tri dibikin makin gila lagi dengan Paket NetMax 5,5gb = 30rb dan 7gb =     50rb dimana kuota 5gb anda bisa dapatkan utk akses internet dari pukul 00.00 sd 12.00 (12 jam)



- Three makin baik lagi di bulan Juni 2015 dengan internet harian 500mb dengan hanya 5rb benar2        termurah dan tidak ada yang lebih murah lagi di indonesia dijamin sampai tulisan ini dibuat! Anda dapat         menikmati layanan internet harian hanya sampai jam 12 malam (00.00).




2. Coverage Sinyal HSPA nya luas, bahkan sampai ke bukit Cijeruk Bogor Three ini dapat sinyal H nya dimana operator tua macam Indosat dan Telkomsel tidak dapat sinyal H nya hanya gsm only. sedangkan untuk XL blank SOS Only. Coverage layanan Internet Three Data ini sudah mencakup pulau Sumatra, Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi.

3. Pengecekan kuota data sangat mudah melalui sms ke 234 ketik INFO DATA atau bisa melalui aplikasi bima tri di android.

4.  Tri tergolong mudah jika ada pemblokiran situs.

Kesan & Pesan:  Pertahankan Layanan Datanya, tidak perlu LTE sebetulnya asalkan bisa memberikan harga yang murah itulah yang dicari dengan speed 7 sd 14,4 Mbps sudah cukup.

===================================================================

Peringkat Juara 2 = BOLT Internux


Bolt adalah produk dari PT Internux penyedia layanan 4G pertama di indonesia secara komersial. Bolt memang hanya fokus di data (tidak bisa sms dan voice) karena Bolt akan fokus pada layanan data-nya yang mumpuni.

Alasan Bolt Terbaik No 2
1. Tarifnya tergolong paling murah diantara yang lain. Untuk layanan pascabayar dengan 149rb / bulan Anda akan mendapatkan kuota 20gb, namun jika Anda ex pelanggan Firstmedia maka anda bisa memanfaatkan tarif yang lebih murah lagi yakni 99rb / bulan dengan kuota 20gb.


 Untuk Prabayar pentarifan Bolt cenderung berubah-ubah tidak tetap namun masih terbilang lebih murah
 dari si merah dan si biru.

2.  Coverage mencakup Jabodetabek, Banten dan Medan.

3. Speed jaringan dari Bolt sudah LTE 4G up to 72 Mbps.

4. Pengecekan kuota bisa via web atau aplikasi di android My Bolt.

5. Bolt terbilang mudah jika ada pemblokiran situs.

6. Layanan berkelas bisa menghubungi via telp di 021 - 2963 2222 (Jakarta) dan 061 - 8010 1222     (Medan) atau email di care@boltsuper4g.com 

7. Memiliki gadget-gadget baik Modem Wifi dan Hape yang Sangat Murah.

Kesan dan Pesan:  Untuk Pentarifan pra bayar kalo bisa lebih simple lagi, lebih murah lagi dan jangan berubah-ubah, hapuskan bonus kuota 01.00 sd 08.00 ganti dengan 24 jam saja.
Dikarenakan Bolt masih baru, jadi saya masih punya harapan terhadap Bolt untuk prospek cerah yang makin berkembang kedepannya dibanding operator pemain lama yang lain.

=========================================================

Peringkat Juara 3 = Indosat


Indosat adalah operator selular paling Tua di Indonesia, mulai menyelenggarakan layanan selularnya tahun 1994. 

Alasan Indosat Terbaik juara no 3:
1. Tarifnya terbilang Murah dibandingkan si Merah dan si Biru.Paket internet paling terkenal dari Indosat adalah Isat 11gb dan 13gb di beberapa lapak FJB paket ini terbilang ramai penjualannya.

2. Coverage nya Luas meliputi kota2 besar di Indonesia.

3. Speed teori sudah LTE namun praktek hanya DC-HSPA+ hanya sampai 14-20 Mbps saja.

4. Indosat tergolong mudah jika ada pemblokiran situs.

Kesan dan Pesan:  Jika Indosat ingin bersaing dengan Three dan Bolt, diharapkan memberikan tarif yang lebih simple dan murah lagi.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Internet Terbaik Kelas Mobile Broadband di Indonesia 2015"

Posting Komentar

Trims Atas Kunjungannya,
Silahkan Tinggalkan Jejak Anda Di Kolom Komentar Berikut Ini.