Rio de Janerio nya Indonesia

0
Halo Sobat Tinjakstar...

Tahukah kalian kalau kita (Indonesia) juga punya patung Rio de Janerio.
Rio de Janerio nya Indonesia
Rio de Janerio nya Indonesia

Di salah satu pulau besar di Indonesia yaitu Sulawesi, tepatnya Tana Toraja, Sulawesi selatan memiliki satu aset yang patut kita banggakan namun belum banyak masyarakat yang mengetahui keberadaannya.

Aset itu adalah patung Tuhan Yesus raksasa yang tingginya melebihi "Rio de Janeiro" di Brazil.
Penampakan Rio de Janerio nya Indonesia
Penampakan Rio de Janerio nya Indonesia
Ternyata, Indonesia juga memiliki patung Tuhan Yesus yang bahkan melebihi tingginya Rio de Janeiro lho..! 
Adalah Wisata Religi Burake yang terletak di Sangala, Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan. 
Patung setinggi 45m yang diresmikan pada Agustus 2015 dan menghabiskan 22 miliar ini disebut melebihi tinggi patung Cristo Redenter - Rio de Janeiro karena berada di ketinggian 1100 meter dari permukaan laut.
Kawasan religi Burake yang terletak sekitar 4 m dari pusat kota Makale ini pun tengah menjadi destinasi favorit turis lokal maupun mancanegara. 
Dari ketinggian 1100 meter, wisatawan tidak hanya melihat keindahan patung Yesus Kristus, namun dapat menikmati pemandangan kota Makale yang dikelilingi gunung-gunung dengan udara sejuk dan dingin khas Toraja.
Saat ini pemerintah setempat sedang membuat jembatan kaca yang membentang mengitari tebing bukit Burake untuk memperindah situs wisata religi yang patut kita banggakan ini.
Tak tanggung-tanggung, pemerintah juga berencana melengkapi situs religi Burake dengan lift yang menuju puncak bukit dan kereta gantung yang menghubungkan Bukit Burake dengan wisata Pango-pango. 
Maka dari itu, bagi Sobat Tinjakstar yang hobi traveling, catat Wisata Religi Burake di agenda wisata kalian selanjutnya ya...!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rio de Janerio nya Indonesia"