Kamus Online

0
Disini saya akan memberikan informasi tentang beberapa situs layanan kamus online yang dapat menerjemahkan dari Bahasa indonesia ke bahasa lain atau juga sebaliknya. Saya akan mereview beberapa kamus online yang paling pantas untuk direview dan merupakan salah satu yang terbaik (pilihan).

1. www.sederet.com

Situs sederet adalah situs kamus online andalan saya dan paling sering saya pakai, karena lebih lengkap, ada juga idiomnya disana. padanan katanya juga sangat lengkap. Walaupun situs ini baru yakni baru muncul tahun 2006 baru tapi koleksi kata-katanya paling lengkap.

2. http://kamus.ugm.ac.id/

Kamus online buatan universitas UGM, memberikan tampilan yang minimalis tidak ada iklan sama sekali di situs kamus online ini jadi lebih terlihat santai di mata. Disamping sebagai penterjemah bahasa Inggris, situs ini juga ada penterjemah bahasa belanda (Dutch). Kelemahannya kamus online buatan UGM ini ada pada kosakatanya agak sedikit kurang.


3. www.kamus.net

Salah satu kamus online tertua di Indonesia, yakni lahir di tahun 2000 dan kamus online yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Kadangkala situs ini juga agak sedikit mengalami error dalam memberikan hasil, namun tetap tidak jelek untuk digunakan.


4. www.inbahasa.com

Kamus online ini masih dalam tahap beta, namun tetap bagus untuk digunakan, karena cepat dalam memberikan hasil tanpa kita tekan enter atau klik "terjemahkan", hasil terjemahannya sudah muncul disebelah kanannya.


5. http://kamus.itb.ac.id

Kamus online buatan universitas ITB, memiliki backgroundnya hampir menyerupai situs pencari Google. Cukup bagus juga untuk digunakan. Kelebihan lain kamus online ini adalah bisa menterjemah bahasa indonesia ke bahasa perancis, jerman dan italia. Kelemahannya terkadang untuk menterjemahkan kata tertentu agak sedikit lama. Yang masih dalam tahap pengembangan selanjutnya adalah bahasa Sunda dan Jawa, kita tunggu saja.


6. http://kamus.orisinil.com

Kamus online yang lumayan digunakan, walaupun masih ada iklan disana-sini, namun kamus online ini cepat dalam memberikan hasil.


7. http://kamus.javakedaton.com/kamus.php

Kamus online untuk menterjemahkan dari Bahasa Indonesia ke Arab dan belum bisa dari Arab ke Indonesia. Kosakata tidak terlalu banyak tapi lumayan untuk belajar.


8. http://kanji.inn.bppt.go.id

Kamus rancangan BPPT, mengkhususkan diri dalam layanan kamus online Jepang - Indonesia dan juga sebaliknya Indonesia - Jepang. Silahkan bagi teman-teman yang baru belajar bahasa jepang gunakan layanan kamus online ini.


9. http://www.jot.de/kamus

Kamus online yang mengkhususkan dalam bahasa Jerman - Indonesia dan sebaliknya. Untuk tampilan mungkin agak sedikit kuno namun cepat dalam memberikan hasil. Silahkan pakai kamus online ini untuk membantu teman-teman mungkin sedang belajar bahasa Jerman.


10. http://in2nice.com

Kamus online untuk bahasa Indonesia - Mandarin. Untuk fasilitas yang lebih lengkap disarankan oleh situs ini untuk mendaftar terlebih dahulu.


11. http://pusatbahasa.diknas.go.id/kbbi

Mungkin ini satu-satunya kamus online Bahasa Indonesia satu-satunya dan yang terbaik. Menyatakan dirinya sebagai Kamus Besar Bahasa Indonesia buatan Pusat Bahasa dari Departemen Pendidikan Nasional tidak main-main dalam pengembangannya, yaitu sangat lengkapnya kosakata yang ada.

12. Toggletext

Situs kamus online ini bermarkas besar di Sandringham, Australia. Didirikan tahun 1993 dan pada tahun 1998 telah mengembangkan menjadi mesin penterjemah. Kelemahan situs ini trial untuk 300 kata pertama saja.

13. Google Translate

Ha ha ha ini adalah salah satu andalan saya yang baru. Kamus online kembangan Mbah Google. tapi ingat kadang hasilnya ngawur jadi mesti kita edit sendiri. Kita bisa 1 lembar dimasukkan untuk di translate namun kita mesti mengedit hasilnya karena hasilnya tidak 100% cocok.

By : Yudha

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kamus Online"

Posting Komentar

Trims Atas Kunjungannya,
Silahkan Tinggalkan Jejak Anda Di Kolom Komentar Berikut Ini.